Contoh CV (Curriculum Vitae) atau Daftar Riwayat Hidup Yang Menarik Dan Di Lirik HR Perusahaan

Contoh CV (Curriculum Vitae) atau Daftar Riwayat Hidup Yang Menarik Dan Di Lirik HR Perusahaan

Lowongan Kerja Terbaru - Hai Sob Para Calon Profesional Muda. Emm mencari kerja itu merupakan hal yang erat kaitannya dengan profesionalitas dan juga yang namanya kepercayaan diri dari calon pelamar kerja, karena itu pertimbangan yang penting para HRD untuk memilih anda. Sudah barang tentu kalian harus punya modal yang dapat meyakinkan pihak perusahaan yang kamu lamar, salah satunya adalah kamu haru terlihat confidence serta profesional.

Untuk membangun image tersebut maka yang kamu butuhkan adalah sebuah CV (Curriculum Vitae) yang kreatif dan juga unik, hal ini agar kamu terlihat lebih dibanding pelamar pekerjaan lainnya. Kenpa CV? ya iya CV, karena sehebat apapun prestasimu di bangku kuliah atau sementereng apapun pengalamanmu dalam organisasi atau semacamnya tetapi kamu tidak dapat menampilkan itu di mata HRD perusahaan yang akan kamu lamar maka hasilnya nihil karena mereka belum tahu siapa kamu, bagaimana kamu, dan kenapa harus kamu?.

Maka dari itu CV ini penting sebagai modal awal untuk kamu menjual dirimu ke perusahaan (Sorry agak ambigu maksudnya agar kamu memiliki nilai jual lebih dimata perusahaan). Sampai disini paham? kalau belum paham tetap akan kami lanjutkan hehehehe.

Terus mungkin ada yang akan bertanya: contoh cv yang baik itu seperti apa sih,  contoh cv yang menarik itu seperti apa sih, teru contoh cv yang dilirik oleh pihak perusahaan itu seperti apa sih?. Nah pertanyaan kamu mungkin akan sedikit terjawab disini, kenapa sedikit itu karena kita tidak pernah tahu apa yang di cari olah HRD dihadapanmu tetapi minimal kamu berusaha semenarik mungkin. Jangan sampai CV yang kamu buat tidak menarik, misalnya CV mu panjang lebar mengular seperti cerita narasi itu sudah jelas tidak akan menarik bahkan akan membuat pihak perusahaan meliriknya saja tidak mau. lalu bagaiamana sih cara membuat cv yang baik?.

Jadi yang perlu kamu catat adalah CV kamu itu singkat, padat, dan jelas tetapi semua keunggulan dirimu sudah tertuang disitu serta yang tidak kalah penting adalah unik karena kamu tidak mau kan dianggap plagiat?. Itu saja sih selebihnya kamu yang tahu dirimu dan berkreasilah untuk memasarkan dirimu secara profesional.

Yang terakhir ini kami dari lokerind.com ada beberapa refrensi contoh cv yang mungkin bisa dijadikan inspirasi buat kamu membuat cv yang menarik sehingga lebih dilirik oleh HRD Perusahan dimana saudar melamar






Semoga Bermanfaat dan jangan lupa share agar manfaatnya tidak hanya berhenti di kamu :)

Search Instead For This Articles: cara membuat cv, contoh cv, contoh cv bahasa inggris, contoh cv lamaran kerja, contoh cv yang baik, contoh cv yang menarik, contoh daftar riwayat hidup, contoh riwayat hidup, cv bahasa inggris, cv lamaran kerja, daftar riwayat hidup, riwayat hidup

Comments

  1. Ada baiknya data CV diblur. Karena ada kemungkinan ybs akan merasa keberatan data nya disebarluaskan. CV tentunya dimaksudkan untuk melamar kerja. Bukan untuk disebarluaskan secara seluas2 nya.

    ReplyDelete
  2. Wah terimakasih koreksinya :) Insya'Allah secepatnya akan di perbaiki 😊

    ReplyDelete
  3. Boleh minta softfile cv mbak Maryam Nuur Karimah. Kayaknya kece tu cv

    ReplyDelete

Post a Comment