Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk umum baik SMA/SMK, S1 ataupun di atasnya

Lowongan Kerja Terbaru - Persaingan mencari pekerjaan impian semakin ketat apalagi ditambah dengan adanya MEA yang sudah mulai diberlakukan tahun ini sehingga saingan untuk mendapatkan pekerjaan semakin tinggi. Faktanya masih banyak orang indonesia terutama freshgraduate bingung bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, dimana salah satu penyebabnya adalah karena takut salah baik atau bahkan karena kurang PD atau percaya diri sehingga sering kali sudah menentukan kosa kata maupun formatnya dalam membuat surat lamaran pekerjaan sehingga upaya melamar pekerjaan dapat terhambat.

Sebenarnya surat lamaran pekerjaan ini fungsinya adalah sebagai tiket untuk tahap selanjutnya yaitu tes wawancara kesehatan dan sebagainya. Tetapi apabila salah menggunakan kata - kata juga ini bisa menjadi boomerang.

Dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut:
1. Tanggal dan tempat pembuatan surat lamaran kerja
2. Kode posisi yang akan di lamar (jika disyaratkan)
3. Ditujukan kepada siapa disertai alamat
4. Salam
5. Isi surat lamaran kerja
6. Ucapan terimakasih, penutup dan salam.
7. Tanggal dan tanda tangan penulis

Untuk kata - kata dalam surat lamaran perkerjaan mengingat sifatnya formal sehingga di haruskan menggunakan kata - kata baku yang sesuai dengan EYD, selain itu yang perlu diperhatikan juga adalah hindari yang namanya typo atau salah ketik dalam penulisan durat lamaran kerja. Mungkin segitu saja, berikut ini ada beberapa contoh surat lamaran pekerjaan yang dapat anda jadikan refrensi:

Contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar untuk umum baik SMA/SMK, S1 ataupun di atasnya
Untuk Download Contoh surat lamaran kerja yang baik PDF KLIK DISINI


Search Instead Fot This Article: contoh cv, contoh cv lamaran kerja, contoh lamaran kerja, contoh lamaran pekerjaan, contoh surat lamaran, contoh surat lamaran kerja, contoh surat lamaran pekerjaan, lamaran kerja, lamaran pekerjaan, surat lamaran, surat lamaran kerja, surat lamaran pekerjaan

Comments