Tips sukses wawancara kerja dalam menyakinkan HRD dalam interview kerja From Monica Prasodjo

Tips sukses wawancara kerja dalam menyakinkan HRD dalam interview kerja

Lowongan Kerja Terbaru - Kalau ada yang bilang jodoh, rejeki dan mati itu urusan Tuhan, 100% itu saya setuju akan pernyataan ini. Tetapi bukan berarti kita hanya pasrah dan tawakal saja kepada Tuhan tanpa Ada ikhtiarnya. Banyak orang yang sedang mencari lowongan pekerjaan tapi sudah interview di perusahaan sana sini tetapi tidak juga diterima, lalu bertanya contoh wawancara kerja yang baik itu bagaiaman sih? tips sukses wawancara kerja agar hasil interview kerja kita memuaskan HRD perusahaan yang kita lamar itu bagaimana sih?. Nah disini tim lokerind.com akan merangkumkannya untuk anda "Tips sukses wawancara kerja dalam menyakinkan HRD dalam interview kerja" dari sumber yang kompeten dari HarukaEdu.

Tips sukses wawancara kerja dalam menyakinkan HRD dalam interview kerja
Sumber: Pixabay.com

1. Bagaimana Kita bisa Mempresentasikan Diri Kita Di Hadapan Pewawancara
Mempresentasikan diri ini cakupannya luas, tidak hanya bertumbu pada penjelasan kita tentang diri kita kepada pewawancara atau HRD. Tetapi mencakup aspek yang lebih luas daripada pada itu yaitu mulai dari cara kita berpakaian, bahasa tubuh kita, serta cara kita berbicara itu menjadi salah satu pokok penilaian dalam interview kerja.

2. Yakin, Yakin Atas Apa Yang Kalian Mau
Para pewawancara atau HRD perusahaan akan melirik bahkan memeilih orang-orang yang yakin dengan dan percaya atas apa yang dia yakinin dan di inginkan. Yakin disini bukan berarti arrogan, tapi yakin dimana kamu tetap menunjukan dirimu tetap rendah diri dan bersahabat. Semua itu dapat dibaca dan dilihat oleh pewawancara dari cara kalian berbicara.

3. Berintegritas dan Menjadi Diri Sendiri
Integritas disini diartikan bahwa pewawancara atau HRD perusahaan itu butuh orang yang berkarakter, jujur, serta konsisten dengan keputusan apa yang diambil dan tentunya mengeluarkan hasil yang sesua dengan ekspektasi awal. Walaupun ujungnya nanti tidak sesuai dengan ekspektasi tetapi usaha akan tetap terlihat, karena hasil tak pernah menghianati usaha. Sedangkan untuk menjadi diri sendiri ini akan membuat kamu nyaman dan mengeluarkan apa yang sesuai dengan dirimu tanpa dipaksaan sehingga hasilnya pasti akan lebih baik tentunya karena kamu tidak perlu mengada-ada atau menduplikasi sesuatu.

4. Be Smart
Menjadi pintar, ini poin yang bisa dibilang sangat penting. Kamu harus bisa Show up your knowledges, apa yang kamu punya dan apa yang kamu tahu tunjukanlah. Tetapi bukan berarti kamu menjadi sok pintar, melainkan menjawab pertanyaan yang diajukan kepada kita dengan baik mulai dari pemilihan kata-kata serta pengalamanmu serta apa yang menjadi keunggulanmu tunjukanlah dengan maksimal.

5. Show your Interes
Tunjukan perhatianmu terhadap sang pewawancara atau HRD, mulai dari bahasa tubuh, menjawab pertanyaan hingga saat kalian di berikan kesempatan untuk bertanya silahkan bertanyalah itu akan menunjukan kau interes terhadap pewawancara atau bisa menunjukan kamu itu berminat sekali untuk bergabung di perusahaan. Tidak kalah penting lagi pelajari dulu perusahaan dan posisi yang akan anda lamar tersebut sebelum wawancara, karena di poin ini kamu akan memerlukan itu agar arah pembicaraan yang kalian mulai tidak keluar dari kontek.

Itu dia 5 tips untuk interview pekerjaan yang baik versi dari Monica Prasodjo refrensi dari HarukaEdu. Apabila kalian ingin mempelajari untuk versi Videonya bisa lihat Video dibawah ini. Salam Sukses :)

ATTENTION! Jangan lupa untuk share agar manfaat ini tidak hanya berhenti di kamu :)


Search Instead For This Articles: cara membuat cv, contoh cv, contoh cv bahasa inggris, contoh cv lamaran kerja, contoh cv yang baik, contoh cv yang menarik, contoh daftar riwayat hidup, contoh riwayat hidup, cv bahasa inggris, cv lamaran kerja, daftar riwayat hidup, riwayat hidu


Comments