Tip sukses dalam karir, 1. Kenali Potensi dan Kompetensi Diri

Kali ini kita akan membahas tentang tip sukses dalam karir, mengingat ada beberapa poin yang panjang sehingga setiap poinnya saya buat menjadi sebuah artikel agar mengupasnya lebih leluasa. Tips yang pertama yaitu kenali potensi dan kompetensi diri. Menurut Heri Kuswara "sukses berawal dari mengenali potensi diri yang mahadasyat dan mengasahnya serta kemudian mengimplementasikan sesuai impian diri.

Tip sukses dalam karir, 1. Kenali Potensi dan Kompetensi Diri

Mulailah untuk bermimpi, berencana, belajar lalu bekerja tentang apa yang anda mau hari ini. Potensi mu akan menciptakan ruang - ruang bagi mimpi - mimpi anda. Sukses anda akan memberi nilai serta kesenangan baik bagi diri anda pribadi dan orang - orang yang anda kasihi.

Dalam mengenal diri pada karier yang anda geluti akan sukses sesuai harapan dan impian jika di awali dengan mengenali serta memahami secara mendalam mengenai potensi yang potensi yang ada di dalam diri anda. Langkah untuk mengenali potensi diri tersebut adalah dengan mengenali sembilan jenis kecerdasan yang ada pada diri manusia.Sembilan kecerdasan tersebut meliputi: cerdas bahasa, cerdas gerak, cerdas bergaul, cerdas musik, cerdas gambar, cerdas angka, cerdas diri, dan yang terakhir cerdas alam

Comments