Mengapa Harus Memakai Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris? Ini Alasannya

Lokerind.com - Hallo sobat Loker yang berbahagia, pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas tentang info lowongan kerja terbaru dulu melainkan membahas tentang tips karir. Tips yang akan kita kupas adalah perihal cara membuat lamaran pekerjaan mengapa harus memakai surat lamaran kerja bahasa inggris. Yuks disimak ini dia alasannya:

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Pencari kerja di jaman sekarang saling berlomba - lomba untuk mencari pekerjaan idaman, begitupun sebaliknya para HRD perusahaanpun berusaha untuk menyaring calon karyawan terbaik dari ratusan bahkan ribuan orang yang melamar. Tetapi, bagi seorang HRD terutama dari perusahaan ternama dengan jumlah pelamar yang mencapai ratusan bahkan ribuan membaca satu persatu bukan lagi hal yang efektif bahkan cenderung melelahkan. Lalu bagaimana cara efektif yang digunakan para HRD?, faktanya rahasia para HRD dalam menyaring pelamar adalah mencari yang beda salah satunya dari segi bahasa yang digunakan dalam surat lamaran kerja.

salah satu teman saya yang bekerja disebuah perusahaan bertaraf multinasional menceritakan caranya menyeleksi calon karyawan dengan bahasa dalam surat lamaran kerjanya, sadisnya yang menggunakan bahasa Indonesia langsung ia singkirkan sementara yang menggunakan bahasa inggris ia loloskan ketahap selanjutnya. Kok bisa, apa alasannya kenapa yang bahasa inggris di loloskan?. ia menjelaskan jika seorang pelamar mengirimkan lamaran dalam bahasa inggris artinya si pelamar memiliki kemampuan akademis relatif lebih baik dibandingkan dengan yang menggunakan bahasa Indonesia.

Berikut ini keuntungan mengirimkan surat lamaran kerja dalam bahasa inggris yang baik dan benar:

1. Menunjukan bawah diri anda mempunya kelebihan serta keunggulan dibandingkan dengan pelamar kerja lain baik dari segi keterampilan bahasa, kreatifitas maupun dari segi kemampuan akademis;

2. Menjadi pembeda anda dengan pelamar lain terutama jika yang anda lamaran adalah perusahaan besar yang menjadi idaman para pencari loker yang biasanya menerima ratusan bahkan ribuan lamaran kerja dalam sehari saja. Hal ini karena jika menggunakan surat lamaran kerja dalam bahasa indonesia dengan kata-kata yang hampir seragam, maka menjadi beda dengan menggunakan bahasa inggris dan disesuaikan dengan posisi yang dilamar maka akan meningkatkan branding anda dimata  HRD perusahaan.

Meski hal itu bukan jaminan, namun hal itu menjadi nilai lebih dibanding yang lain. Seperti ulasan diawal, menjadi beda membuat sesuatu lebih mudah terlihat salah satunya dengan menggunakan lamaran berbahasa inggris disaat orang lain menggunakan lamaran dalam bahasa Indonesia.

Mungkin itu saja untuk bahasan mengenai alasan Mengapa Harus Memakai Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris. Tetapi membuat surat lamaran dalam bahasa inggris pun bukan hal yang mudah, karena menjadi beda dengan menggunakan lamaran kerja bahasa inggris bukan berarti bisa hanya dengan menggunakan bahasa inggris ala kadarnya tetapi harus tetap kompeten dan berkualitas. untuk itu kami juga menyediakan contoh - contoh surat lamaran kerja bahasa inggris yang bisa menjadi refrensi anda berdasarkan lowongan yang ingin anda lamar. (Bisa Klik DISINI)

Comments