3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Surat Lamaran Kerja

Lokerind.com - Hi sobat lokerind pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang "3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Surat Lamaran Kerja". Ada beberapa poin penting yang harus diingat ketika membuat surat lamaran agar lamaran anda dilirik oleh HRD Persuahaan antara lain:
3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Surat Lamaran Kerja - Lokerind.com
3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Surat Lamaran Kerja - Lokerind.com
1. Kenali kebutuhan perusahaan.
Mengenali kebutuhan perusahaan perlu untuk anda ketika akan memasukan lamaran pekerjaan ke sebuah perusahaan. Cobalah untuk mencaritahu hal-hal apa saja yang dicari oleh perusahaan tersebut, orang seperti apa yang mereka inginkan, serta keahlian apa saja yang mereka butuhkan.

Anda bisa mencaritahu semua itu melalui iklan lowongan kerja yang dipasang oleh pihak perusahaan. Selanjutnya tonjol kan kebutuhan perusahaan tersebut dalam surat lamaran yang anda buat dan tunjukkan kepada mereka bahwa anda sanggup memberi-kan apa yang mereka butuhkan.

2. Gaya bahasa yang digunakan hendaknya formal, tetapi tidak dibuat-buat.
Dalam membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar maka anda harus menghindari memakai bahasa informal, dingin, kaku, dan tidak alami. Meski demikian terlalu mendetail juga kurang bagus dan terkesan bertele - tele.

Anda cukup mencantumkan informasi yang penting-penting saja, singkat tapi padat. Satu lagi, jangan lupa tunjukkan bahwa anda merasa antusias dan bersemangat untuk mengisi posisi tersebut.

3. Pastikan anda mengetiknya dengan rapi menggunakan komputer.
Jangan sekali-kali memakai tulisan tangan dalam membuat sebuah surat lamaran kerja, kecuali pihak perusahaan yang memintanya demikian. Surat lamaran pun hendaknya dibuat tidak terlalu panjang, tetapi juga tidak terlalu pendek.

Satu halaman A4 dengan jarak spasi 1 atau 1,5 sudah cukup memenuhi kriteria surat lamaran kerja yang baik. Selain itu, jenis huruf yang dipilih dalam membuat surat lamaran juga jangan yang "aneh - aneh". Pilih-lah jenis huruf standar dan formal seperti Times New Roman, Arial, atau Trebuchet MS dengan ukuran font 11 atau 12 ppt.

Nah itu dia 3 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Yang baik dan benar, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan impian :).

Comments