Perlunya Kenali Potensi Diri Sebelum Mencari Pekerjaan

Lokerind.com - Lowongan Kerja Terbaru 2018. Hi sobat loker, pada kesempatan kali ini mimin akan membahas tentang tips karir "Perlunya Kenali Potensi Diri Sebelum Mencari Pekerjaan". Hal ini penting dilakukan karena sobat akan menemukan pekerjaan yang tepat sesuai dengan potensi yang dimiliki, dengan demikian karir anda memiliki potensi lebih untuk menjadi cemerlang.
Perlunya Kenali Potensi Diri Sebelum Mencari Pekerjaan - Tips Karir
Perlunya Kenali Potensi Diri Sebelum Mencari Pekerjaan
So sebelum kamu mulai melamar pekerjaan kenali kekuatan / potensi anda. Karakter orang digolongkan menjadi 4 kategori yaitu:

1. Think
Karakter seorang think ini adalah orang yang menyukai konsep. Jika diri anda adalah seorang Think maka anda cocok untuk menjadi seorang supervisor, manager bahkan menjadi seorang CEO.

2. Check
Orang - orang yang berkarakter Chek ini sangat cocok untuk bekerja di posisi auditor dan semacamnya.

3. Talk
Sesuai namanya, seseorang yang berkarakter Talk ini adalah orang yang suka berbicara. Jika anda memiliki karakter ini maka anda cocok bekerja untuk posisi marketing, penyiar, presenter dan semacamnya yang menonjolkan / membutuhkan skill berbicara.

4. Act
Jika anda seorang dengan karakter Act maka anda adalah orang yang lebih suka bertindak daripada bicara, benarkan?. Jika anda memiliki karakter ini makan posisi kerja yang cocok untuk anda adalah yang berbau administrasi atau back office.

Jadi silahkan kenali potensi diri anda dulu ya sobat Loker agar lebih mempermudah anda memilih dan menemukan pekerjaan impian yang dapat mendorong karir anda.

Comments