Penting! Ini Etika Yang Wajib Dipenuhi Ketika Akan Bertemu Klien

Lokerind.com - Baru juga bekerja kemudian sobat lokerind langsung dihadapkan pada situasi dimana barus bertemu dengan klien untuk pertama kalinya, tentu bukan hal yang mudah. Tetapi sobat harus menghadapinya dengan tenang jangan sampai melakukan kesalahan yang sifatnya fatal ya, oleh karenanya ada baiknya sobat pelajari beberapa etika wajib saat bertemu klien berikut ini :
Etika Yang Wajib Dipenuhi Ketika Akan Bertemu Klien
1. Melakukan Riset Sederhana
Mencari tahu beberapa informasi mengenai klien yang akan anda temui, misalnya latar belakangnya supaya dapat mengenal sedikit budanya. Sebagai contoh saat kita harus bertemu dengan klien yang berbeda negara tentu saja cara perkenalannya akan berbeda, dengan melakukan sedikit riset anda akan lebih siap dalam menghadapi klien anda.

2. Memberikan Konfirmasi Kehadiran
Memberikan konfirmasi kehadiran merupakan hal yang penting ketika anda ada jadwal untuk bertemu dengan klien. Jikalau hal itu bukan merupakan tugas anda maka ada baiknya untuk mengingatkan orang yang diberi mandat kewajiban tersebut. Kalau - kalau terjadi miss communication terkait waktu dan tempat pertemuan dengan klien dilaksanakan.

3. Datang tepat waktu
Setelah memberikan konfirmasi kehadiran selanjutnya anda harus datang tepat waktu sesuai dengan yang dijanjikan. Ada baiknya persiapkan diri anda untuk datang lebih awal agar tidak terlambat dan dianggap meremehkan klien anda.

4. Perkenalkan diri dan bertukar kartu nama
Memperkenalkan diri anda secara sopan dan ramah. Tidak lupa pula, anda harus ingat juga untuk membawa kartu nama, karena biasanya kartu nama diberikan usai perkenalan terutama dengan klien untuk kontak lebih lanjut.

5. Mengucapkan terima kasih
Setelah selesainya pertemuan dengan klien, jangan sampai lupa untuk menjabat tangannya kemudian mengucapkan terima kasih. Gunanya untuk meninggalkan kesan positif dimata klien.

Nah itu dia Ini Etika Yang Wajib Dipenuhi Ketika Akan Bertemu Klien. Jika anda mendapatkan kesempatan untuk bertemu klien, itu artinya anda merupakan orang yang beruntung. Hal itu juga bisa menjadi jalan anda untuk menjalin relasi seluas-luasnya serta tentu saja hal itu akan mendukung perkembangan kariermu kedepan. Jangan disia-siakan ya sobat Lokerind, salam sukses.

Comments