Ingin Sukses?, Ubah 6 Pola Pikir Negatif Ini

Lokerind.com - Untuk sukses kita harus membuat diri kita berfikir seperti orang - orang sukses. Ada banyak hal yang membuat anda jauh darinkesuksesnya salah satunya pola fikir yang salah atau negatif. Pola pikir bisa dibilang fundamental untuk meraih kesuksesan sehingga ketika anda berfikir untuk sukses mulailah dengan merubah pola pikir anda seperti merubah 6 pola pikir berikut ini:

1. Pola pikir "ini bukan keahlian saya" dirubah menjadi "bagaimana saya dapat mempelajarinya". Mengurung diri pada sebagian kecil keahlian memberikan pembatas kesuksesan anda.

2. Pola pikir "Saya menyerah" dirubah menjadi "Saya akan menemukan solusi lewat hal - hal yang pernah saya pelajari". Jika anda ingin sukses, hilang kan kata menyerah karena dalam kamus orang sukses tidak ada kata menyerah yang ada terus mencoba.

3. Pola pikir "Ini terlalu sulit" dirubah menjadi "Ini memang butuh waktu dan usaha ekstra". Tidak ada kata terlalu sulit jika anda ingin sukses, yang ada sebenarnya anda belum mengerti dan perlu belajar dan terus belajar serta melakukan. Tentunya hal ini memerlukan waktu dan usaha ekstra.

4. Pola pikir "Sudah tidak ada lagi yang bisa saya perbuat" dirubah menjadi "Apa lagi cara yang belum saya coba?". Orang sukses ketika menghadapi hambata tidak akan putus asa dan berhenti mencari solusi, ingat bahwa semua masalah di dunia ini pasti ada solusinya.

5. Pola pikir "Salah lagi, salah lagi" dirubah menjadi "Saya harus belajar dari kesalahan masa lalu". Salah hal yang wajar dalam setiap hal, yang perlu anda lakukan hanya terus mencobanya dengan memanfaatkan evaluasi dari kesalahan yang sudah dilakukan.

6. Pola pikir "Hasil seperti ini sudah cukup baik untuk saya" dirubah menjadi "Apakah usaha saya sudah maksimal?". Jangan pernah puas akan capaian yang sudah kita torehkan karena itu akan membuat hasil kerja kita selalu meningkat baik kuantitas maupun kualitas. Bukan artinya tidak bersyukur, tetapi selalu meningkatkan capaian itu sangat penting untuk meraih kesuksesan.

Itulah 6 pola pikir yang perku anda rubah untuk meraih kesuksesan. Selalu ada kegagalan dalam meraih kesuksesan, yang terpenting adalah bagaimana cara kita menghadapi kegagalan demi meraih kesuksesan.

Comments