Alasan Kenapa Beberapa Kementerian dan Lembaga Belum Mengumumkan SK CPNS 2018

Lokerind.com - Portal info lowongan kerja terbaru. Hi sobat lokerind, kali ini kita akan membahas tentang rekrutmen CPNS nih lebih tepatnya tentang pengumuman penetapan NIP dan SK CPNS 2018. Seperti yang kita tahu, pada penerimaan CPNS 2018 ada beberapa Kementerian dan Lembaga yang sudab mengumumkan Penetapan NIP dan SK CPNS 2018 pada instansinya bahkan tidak sedikit yang sudah mulai bekerja mengabdi untuk negeri dari februari, maret, april atau bahkan baru - baru ini tergantung pada SK TMT pada masing - masing K/L.

Namun tau gak sih kalau tidak sedikit yang sudah dinyatakan lulus CPNS 2018 dan selesai pemberkasan namun belum menerima SK CPNS 2018 padahal di akun Instagram dan Twitter BKN sudah mulai ada bocoran - bocoran penerimaan CPNS 2019 dan penerimaan P3K 2019. Terkait hal itu BKN melaui akun resminya@BKNgoid menjawab pertanyaan terkait hal ini. Berikut ini pernyataan resminya:
Alasan Kenapa Beberapa Kementerian dan Lembaga Belum Mengumumkan SK CPNS 2018
Alasan Kenapa Beberapa Kementerian dan Lembaga Belum Mengumumkan SK CPNS 2018
"Mimin sudah cari info via Kanreg BKN Medan, tidak ada kendala apapun untuk prosea CPNS 2018 @pemkotsibolga, SK CPNS sudah siap.
Hanya saja sesuai alokasi anggaran, TMT akan dimulai pada bulan Agustus 2019. Tetap sangka baik, tak 1 pun instansi yang memperlambat terbitnya SK CPNS"

Disitu dijelaskan bahwa SK CPNS 2018 yang belum terbir sebenarnya sudah siap tinggal di publish saja, hanya saja untuk pelaksanaanya terkait TMT yang disesuaikan dengan anggaran yang ada. BKN juga menginatkan untuk tetap percaya bahwa SK CPNS 2018 tidak diperlambat terkait penerbitannya.

Meski yang dijelaskan adalah terkait SK CPNS 2018 Pemerintah Kota Sibolga, namun hal ini sepertinya berlaku untuk di K/L lain terkait masih adanya pengumuman SK CPNS 2018 yang belum terbit yaitu terkait alokasi anggaran sehingga membuat TMT CPNS 2018 berbeda - beda antar K/L yang satu dengan yang lain.

Comments