Cara meningkatkan produktivitas anda di tempat kerja

Lokerind.com - Cara meningkatkan produktivitas anda di tempat kerja. Hi sobat lokerind, pada artikel kali ini kita akan membagikan tips karir untuk sobat semua yaitu tentang cara meningkatkan produktivitas anda di tempat kerja.

Apakah anda sibuk tetapi tidak satupun dari pekerjaan anda telah dilakukan? Anda merasa seperti hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan semua pekerjaan kantor? atau bahkan sering pusing karena di penghujung hari, masih ada banyak pekerjaan yang belum terselesaikan?
Cara meningkatkan produktivitas anda di tempat kerja - lokerind.com
Cara meningkatkan produktivitas anda di tempat kerja - lokerind.com
Itu artinya produktivitas anda menurun. lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengembalikan produktivitas kerja kita?

Yuks simak 7 Tips Cara meningkatkan produktivitas anda di tempat kerja berikut ini:

1. Membiasakan Bangun Pagi
Bagi banyak orang, membiasakan bangun bagi dan merencanakan rutinitas dari pagi hari akan membantu untuk memastikan bahwa sisa hari akan berjalan sesuai rencana. Begitu juga dengan kebiasaan konsisten setiap saat dalam menjalani keseharian akan turut membantu hari anda berjalan lebih lancar.

2. Menetapkan Skala Prioritas Tugas Mana yang Harus Didahulukan.
Kerjakan dan selesaikan tugas yang paling mendesak terlebih dahulu, baru kemudian lanjut ke tugas yang paling penting, tinggalkan sejenak tugas sederhana untuk diakhir.

3. Jangan mencoba multi task.
Multi Tasking memang telihat bagus karena banyak pekerjaan yang bisa dipegang namun fokus pada satu pekerjaan dalam satu waktu dapat meningkatkan efisiensi sekaligus mengurangi kesalahan. Ketika bekerja, sobat harus mencurahkan perhatian pada tugas yang ada dan menghindari gangguan. Anda harus belajar bagaimana berkonsentrasi melakukan sesuatu satu demi satu, dan melakukannya dengan baik.

4. Membagi tugas yang sama dalam batch.
Bila beban kerja yang di depan anda seperti sudah menggunung maka jangan hanya menyerah dan mulailah bekerja. Tugas pertama anda adalah menyederhanakan tugas - tugas anda tersebut dan merubah gunungan tadi menjadi serangkaian bukit kecil. Cara ini dapat membuat segalanya tampak jauh lebih jelas dan memungkinkan anda menyelesaikan dua kali lebih banyak dengan setengah usaha.

5. Seimbangkan bekerja dan beristirahat.
Jika anda mencoba bekerja terus menerus dan tidak beristirahat, maka anda tidak akan bisa bekerja. Anda dapat membantu diri untuk rileks dengan berdiri di kantor, bergerak selama 15 menit, minum segelas air atau bisa juga dengan mendengarkan musik.

6. Siapkan daftar untuk esok setiap malam.
Anda bisa membuat rencana untuk pekerjaan setiap hari dengan membuat daftar tugas yang harus dilakukan keesokan harinya setiap malam.

7. Hargai diri anda untuk menyelesaikan sebuah tugas besar.
Beri penghargaan / reward yang anda nikmati setelah mencapai tujuan anda. Hal itu akan membuat anda termotivasi.

Nah itu dia sobat lokerind cara untuk mengembalikan produktivitas kerja, semoga tips kali ini dapat bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan pesan di kolom komentar :).

Comments